Produk Kecantikan Yang Aman

Herbeautycream.com – Memiliki kulit wajah cantik dan putih selalu menjadi impian setiap wanita. Mereka selalu ingin tampil sempurna untuk meningkatkan kepercayaan dirinya dalam melakukan berbagai aktifitas. Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan putih, banyak dari mereka yang rela mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk melakukan perawatan kulit wajah. Salah satu yang populer adalah menggunakan krim pemutih wajah. Semakin hari, semakin banyak permintaan akan produk pemutih wajah. Hal ini berimbas pada menjamurnya produk pemutih wajah di pasaran.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), selama lima tahun terakhir terdapat 118.000 produk kosmetik baru yang didaftarkan. Artinya, dengan banyaknya jumlah produk dan pengguna kosmetik di Indonesia, pengawasan akan keamanan kosmetik juga semakin dibutuhkan. Namun, permasalahannya tak sedikit produk pemutih wajah ilegal yang juga ditemukan di pasaran. Hal ini bisa membuat orang-orang khususnya kaum wanita terjebak dengan produk pemutih wajah ilegal yang bisa membahayakan kulit wajahnya.

Penggunaan krim pemutih untuk wajah memang bagus namun anda tidak boleh sembarangan dalam memilihnya karena kandungan didalam produk pemutih wajah ini tidak semuanya aman. Ada beberapa kandungan yang tidak boleh digunakan secara berlebihan seperti merkuri, hidrokinon dan bahan pewarna buatan. Efek samping dari penggunaan bahan-bahan berbahaya pada pemutih wajah bisa menyebabkan reaksi buruk pada kulit wajah seperti iritasi, alergi, kulit mengelupas hingga bisa menyebabkan kanker. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar produk pemutih wajah yang anda pilih benar-benar aman. Simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Memilih Produk Kecantikan Yang Aman

Hal pertama yang dilakukan dalam memilih produk pemutih wajah aman adalah dengan melihat sertifikasi dari produk tersebut. Cara ini menjadi langkah awal untuk mengetahui aman atau tidaknya sebuah produk kecantikan. Biasanya produk pemutih wajah yang legal atau sudah mendapat sertifikasi selalu mencantumkan nomor registrasinya pada bagian kemasan. Selain itu, BPOM selaku badan yang mengeluarkan sertifikasi di Indonesia, sudah menyediakan situs atau website yang bisa anda kunjungi untuk mengecek produk kecantikan apa saja yang sudah disertifikasi dan lolos uji kelayakan untuk digunakan secara massal.

Memahami kandungan yang ada didalam cream pemutih wajah merupakan cara selanjutnya yang bisa dilakukan dalam memilih produk pemutih yang aman. Caranya adalah cobalah lihat komposisi bahan yang terkandung di dalamnya, apakah menggunakan kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) berlebih atau mengandung merkuri yang justru malah membuat kulit menjadi iritasi bahkan menimbulkan penyakit seperti kanker kulit. Kalau di pembersih seperti sabun kulit untuk badan atau cuci muka, kalau yang pakai SLS buih busanya terlihat lebih banyak, berbeda dengan produk yang tidak memakai SLS.

Selain dengan dua cara diatas, ada sebuah cara unik yang bisa dilakukan misalnya dengan menguji kosmetik yang mengandung merkuri menggunakan perhiasan emas baik cincin, kalung atau gelang. Caranya dengan mengoleskan produk kecantikan tersebut ke punggung telapak tangan, lalu digosok dengan emas. Apabila warna produk itu berubah menjadi hitam maka kosmetik itu mengandung merkuri.

Maka dari itu, lebih teliti dan berhati-hatilah dalam memilih produk-produk kosmetik kecantikan, jangan hanya tergiur karena harga murah, hasil yang instan, telah di pakai oleh artis kenamaan atau hal lainnya, lantas Anda ikut-ikutan untuk mencobanya. Semoga bermanfaat dan segera menemukan produk pemutih wajah terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *