Produk Kecantikan Yang Aman Untuk Wajah

Herbeautycream.com – Produk kecantikan yang aman untuk wajah itu adalah yang mampu meningkatkan kecantikan dan kecerahan kulit secara alami tanpa harus takut terkena efek samping buruk pada kulit wajah. Di Indonesia, cantik itu diidentikan dengan kulit yang putih. Padahal perlu diketahui, bahwa Indonesia bagian barat termasuk ke dalam ras malayan mongoloid yang cenderung memiliki kulit berwarna kuning ‘langsat’. Untuk wilayah Indonesia timur, penduduknya termasuk ke dalam ras Melanesian Negroid yang kulitnya cenderung berwarna gelap (hitam).

Dengan adanya fakta diatas, penulis menduga, kecenderungan wanita Indonesia yang menginginkan kulit putih karena Indonesia dijajah bangsa Eropa dalam waktu cukup lama. Penjajahan tersebut menempatkan bangsa Eropa dan Tionghoa yang berkulit putih berada dalam stratifikasi masyarakat kelas atas di Indonesia. Oleh karena itu wajar, saat ini wanita Indonesia menginginkan kulit putih karena adanya stigma kulit putih itu elit dan berkelas. Padahal sejatinya tidak demikian. Tapi itu hanyalah opini penulis yang belum tentu bisa diterima oleh semua orang. Apapun alasannya, saat ini memang fenomena memutihkan kulit wajah sedang marak di kalangan wanita Indonesia.

Tak jarang mereka rela mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan perawatan kulit wajah yang terbaik. Adapun cara memutihkan kulit wajah terdapat beberapa macam cara diantaranya dengan melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, menggunakan krim pemutih wajah yang dijual di pasaran atau cara yang paling sederhana dan alami yakni menggunakan masker pemutih wajah alami. Ketiga cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa menjadi pertimbangan anda selaku orang yang akan melakukan perawatan kulit wajah. Pilihlah cara yang paling aman dan tidak merusak kulit wajah.

 

Dari beberapa pilihan yang ada, menggunakan krim pemutih wajah menjadi pilihan terbanyak karena dinilai lebih praktis, sederhana dan juga murah. Namun, sebelum melakukan perawatan dengan krim pemutih wajah, ada baiknya anda untuk memperhatikan beberapa faktor utama agar proses perawatan yang dilakukan menjadi lebih tepat dan aman. Sebelum memilih krim pemutih wajah yang aman, anda harus mengetahui jenis kulit yang dimiliki karena tidak semua krim pemutih wajah, baik untuk semua jenis kulit.

Perawatan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit Yang Dimiliki

Perlu diketahui, ada lima jenis kulit yang umum dikenal dimasyarakat diantaranya kulit normal, berminyak, kering, kombinasi dan sensitif. Produk kecantikan yang aman untuk kulit juga berbeda untuk setiap jenis kulit. Meletakkan selembar kertas tisu yang bersih di wajah anda pada pagi hari adalah cara mudah untuk mengetahui jenis kulit Anda. Berikut adalah rincian yang diambil dari situs ini.

  • Kulit Normal
    Jenis kulit normal memiliki sirkulasi yang baik. Tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Anda tidak akan menemui bekas yang tertinggal pada kertas tisu. Ciri kulit normal adalah lembut, kadang terasa halus.
  • Kulit Berminyak
    Pada jenis kulit berminyak, anda akan menjumpai bekas noda minyak di kertas tisu, terutama pada bagian pipi, hidung dan dahi. Jenis kulit ini memiliki kelenjar sebaceous yang terlalu aktif sehingga menghasilkan lebih banyak minyak. Jenis kulit berminyak bisa disebabkan oleh faktor keturunan, diet, kadar hormon, kehamilan, kosmetik dan stres. Stres juga menyebabkan munculnya jerawat dan membesarnya ukuran pori-pori. Rekomendasi bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak untuk membersihkan kulit secara teratur dengan pembersih lembut yang bebas sabun (soap-free).
  • Kulit kering
    Jenis kulit kering memiliki tingkat sebum yang rendah dan sulit untuk mempertahankan kadar minyak pada kulit. Pada umumnya, kulit kering sering terkelupas dan terasa kencang setelah diseka. Hati-hati pada saat membersihkan kulit dan gunakan produk kecantikan yang kaya pelembab. Pada saat perubahan musim, anda perlu mengganti tingkat kelembaban produk kosmetik yang anda gunakan.
  • Kulit kombinasi
    Orang dengan jenis kulit kombinasi, umumnya berminyak di area T (T-zone), yakni hidung dan dahi. Untuk daerah pipi, mulut dan area mata tidak termasuk berminyak. Perawatan kulit terbaik untuk kulit kombinasi adalah dengan menggunakan perlakuan yang berbeda untuk setiap area wajah.
  • Kulit Sensitif
    Jenis kulit yang sensitif bisa bermacam-macam jenisnya sehingga sensitif berbeda untuk setiap orang. Jenisk ulit ini bisa disebabkan oleh kondisi kulit itu sendiri seperti rosacea, eksim atau alergi. Hal yang muncul pada kulit sensitif adalah radang dan teriritasi. Penting untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk kulit sensitif karena banyak kosmetik pembersih dan pelembab mengandung bahan yang dapat menyebabkan iritasi dan radang.

Itulah beberapa informasi tentang produk kecantikan wajah dan jenis kulit yang perlu anda ketahui sebelum melakukan proses perawatan kulit wajah. Semoga informasi tersebut bisa membuat anda lebih selektif dalam memilih produk kecantikan wajah sehingga terpilihlah produk kecantikan yang aman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *