Perawatan Wajah Tradisional

Herbeautycream.com – Perawatan wajah tradisional merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kualitas wajah yang lebih baik. Menurut orang yang tinggal di daerah timur seperti Indonesia, kulit wajah terbaik adalah yang berwarna putih, bersih dan bersinar. Maka dari itu, penjualan krim pemutih wajah disini laku keras seiring dengan keinginan setiap orang untuk memiliki kulit wajah putih dan bersih. Namun, penggunaan krim pemutih untuk wajah tidak boleh sembarangan karena banyak produk pemutih yang mengandung bahan kimia berbahaya sehingga beresiko untuk merusak kulit wajah. Maka dari itu, kampanye penggunaan pemutih wajah tradisional harus segera digalakkan kembali untuk mencegah terjadinya kulit wajah rusak.

Krim pemutih wajah tradisional ini menjadi cara paling aman untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah karena bahan-bahan yang digunakan berasal dari bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita. Selain aman, penggunaan pemutih wajah tradisional pun tidak akan menghabiskan biaya yang mahal karena bahan yang digunakan tergolong murah. Penasaran bahan alami apa saja yang bagus untuk memutihkan kulit wajah? Yuk simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Perawatan Kulit Wajah Dengan Pemutih Wajah Alami

1. Lidah Buaya

Lidah buaya menjadi tanaman yang sudah sejak lama digunakan untuk melakukan perawatan kulit wajah secara alami. Hal ini dikarenakan,  di dalam tanaman lidah buaya terkandung zat aloesin, yakni zat yang bisa menghambat produksi melanin sebagai penyebab flek hitam di area kulit wajah.

Jadi wajar jika banyak produk kecantikan yang memanfaatkan ekstrak lidah buaya. Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai masker alami, caranya yaitu ambil gel lidah buaya, kemudian cukup oleskan gel lidah buaya tersebut secara langsung ke kulit wajah Anda.

Selanjutnya diamkan hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hangat lalu keringkan. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa melakukan perawatan tersebut 2 kali sehari dalam 1 bulan.

2. Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain tinggi yang ternyata bisa membantu proses regenerasi kulit. Kandungan vitamin C, A dan juga E adalah antioksidan alami yang terdapat pada buah pepaya untuk melembabkan sekaligus menutrisi kulit.

Pepaya adalah tabir surya alami untuk menghambat terjadinya pigmentasi kulit akibat paparan sinar UV. Buah pepaya bisa dikonsumsi langsung untuk dirasakan manfaatnya dalam mencerahkan kulit wajah. Selain dikonsumsi, Anda juga bisa membuat masker pepaya dengan cara, bersihkan pepaya terlebih dulu lalu potong hingga beberapa bagian.

Selanjutnya haluskan buah pepaya, kemudian oleskan masker pepaya di wajah, biarkan hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan tersebut sebanyak 2-3 kali seminggu.

3. Madu

Madu merupakan antibiotik sekaligus pelembab alami untuk kulit yang bisa mencerahkan wajah serta menghilangkan sel kulit mati. Bahan alami madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bekas jerawat sekaligus tanda-tanda penuaan dalam kulit wajah.

Untuk mengaplikasikan madu, langkah pertama ambil 1 sdm madu, lalu oleskan ke wajah kemudian biarkan hingga 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan perawatan tersebut setiap hari agar mendapatkan hasil maksimal.

4.  Tomat

Tomat yang seringkali kita jumpai, baik di dapur maupun di pasar tradisional ternyata mengandung sejumlah khasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bahkan tomat disebut-sebut sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat. Senyawa antioksidan dan lycopene pada tomat terbukti bisa menangkal paparan radikal bebas sekaligus melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV.

Lycopene juga bisa menutrisi kulit sekaligus membuat wajah cerah berseri. Agar Anda mendapatkan manfaatnya, maka Anda bisa membuat masker alami dari tomat lalu mengaplikasikannya secara langsung ke wajah Anda. Pertama-tama haluskan buah tomat hingga menjadi bubur, lalu oleskan ke wajah kemudian diamkan hingga 15 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat lalu keringkan.

5. Susu

Susu memang memiliki sejumlah manfaat penting di dalamnya, tak terkecuali untuk kecantikan. Susu mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk meningkatkan kolagen sekalligus menyamarkan kerutan di wajah. Selain itu, susu juga mengandung vitamin B6 yang berperan menjaga sekaligus merawat kulit wajah supaya tetap sehat dan lembut.

Untuk mengaplikasikan susu, tuangkan 2 sdm susu pada sebuah wadah lalu tambahkan dengan 1 sdm madu dan aduk sampai tercampur merata. Selanjutnya oleskan ke seluruh permukaan wajah kemudian diamkan hingga 10 menit. Lalu bilas wajah dan keringkan memakai handuk yang bersih dan lembut.

Itulah beberapa bahan alami yang bagus untuk memutihkan wajah secara tradisional. Jika melihat bahan dan caranya, untuk mengaplikasikan ini sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. So, perawatan wajah cara tradisional ini terbukti menjadi yang paling aman karena bebas dari bahan kimia. Untuk itu, bagi anda yang sudah terjebak dengan produk pemutih wajah di pasaran, segera beralih ke cara tradisional agar kulit wajah anda tidak rusak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *